Artikel

Informasi » Artikel

Mental KAYA

*MENTAL ORANG KAYA*.

Pernahkah Anda bertanya pada diri sendiri atau orang lain “Kaya atau sukses itu sebenarnya takdir, keberuntungan, atau karena usaha (kerja keras)?” dari pengalaman-pengalaman orang yang telah kaya atau sukses, dapat dipetik beberapa pelajaran agar kita menjadi kaya atau setidaknya memiliki mental orang kaya dan menghilangkan sedikit demi sedikit mental miskin kita.

Nah, tentu kita semua punya tujuan menjadi kaya atau sukses. Betul kan? Berikut beberapa hal mental, pola pikir, atau, cara bertindak orang kaya :

1. Orang Kaya selalu membuat *NILAI TAMBAH* (Added Value). Orang kaya selalu berpikir bagaimana membuat nilai tambah suatu produk, bagaimana membuat nilai tambah bagi dirinya sendiri, bagaimana dan bagaimana secara terus menerus.

2. Orang Kaya memiliki *Faktor Kali*. Orang kaya memikirkan bagaimana agar asset atau kekayaannya semakin bertambah, yaitu dengan menggunakan faktor kali (Leverage). Misal jika punya toko bagaimana caranya agar bertambah banyak cabang tokonya.

3. Orang kaya selalu Penuh Daya Upaya, Orang kaya tidak mudah menyerah. Mereka percaya akan visi dan mimpi mereka akan terwujud sehingga berani menghadapi segala rintangan mencapai apa yang mereka impikan. Sedang orang miskin cenderung selalu mencari alasan bila menghadi sebuah rintangan.

4. Orang Kaya Bertanggung Jawab, Orang kaya selalu berani menanggung resiko atas segala apa yang mereka lakukan. Sedang orang miskin cenderung mencari kambing hitam atas kegagalan yang mereka lakukan.

5. Orang Kaya ingin selalu MEMBERI BANTUAN sedangkan orang miskin selalu MEMINTA BANTUAN. Tolong dong.. tolong.. Nanti aja klo ada yg bantu.

6. Orang kaya memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi kaya, sehingga memiliki arah yang jelas dan tindakan yang pantang menyerah. Sedang orang miskin hanya ingin menjadi kaya (tanpa komitmen).

7. Orang kaya berpikir Besar. Orang kaya selalu berpikir sesuatu yang besar dan bagaimana mewujudkannya.

8. Orang kaya berfokus pada kesempatan, sedang orang miskin berfokus pada hambatan.

9. Orang kaya memastikan orang lain Menang, baru dia Menang. Sedang orang miskin sebaliknya.

10. Orang kaya mengagumi orang kaya lainnya, sedang orang miskin Iri atau dengki orang kaya lainnya.

11. Orang kaya bergaul dengan orang sukses lainnya (positif) sedang orang miskin bergaul dengan orang tidak sukses lainnya.

12. Orang kaya selalu berpikir dan bertindak positif, sedang orang miskin sebaliknya.

13. Orang kaya memilih dibayar berdasarkan hasil sedang orang miskin memilih dibayar berdasarkan waktu.

14. Orang kaya berfokus pada Wealth style (massive dan passive income), sedang orang miskin berfokus pada lifestyle (gaya hidup).

15. Orang kaya membuat uang bekerja keras untuk mereka sedang orang miskin bekerja keras untuk uang.

16. Orang kaya bertindak melawan rasa takut mereka sedang orang miskin berhenti bertindak karena ketakutan mereka.

17. Orang kaya terus menerus belajar dan tumbuh, sedang orang miskin berpikir mereka sudah tahu.

18. Orang kaya punya jurus kepepet padahal belum kepepet. Jurus keterdesakan buatan.. Orang miskin punya jutaan alasan penolakan dan penundaan.

19. Orang kaya tahu persis sakitnya diri sendiri maupun derita yg akan dirasa orang2 yg dia cintai klo nanti dia miskin (shg punya Alasan yg Sangat Kuat kenapa wajib *kaya*). Orang miskin pasrah menerima keadaan.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan mental, cara berpikir, atau bertindak orang kaya.

Mari bergabung MENABUNG di IN4LINK TUGU MANDIRI, Hubungi : www.in4-link.com

Berita Terkini

Leader Confrence 2017 Video

Serunya leader confrence 2017 klik disini 

Selengkapnya

Testimonial Member

Baru 2 Minggu Jalani In4-link , Bonusnya Mantabbb

Halo para leader dan rekan sesama in4link. Perkenalkan nama saya Budiman, Saya seorang PNS. Sehar...

Selengkapnya

in4-link.com adalah web support milik nasabah tugumandiri.com yang dipergunakan untuk membantu dalam percepatan penginputan data calon nasabah ke web perusahaan ,semua data administrasi dan keuangan ada di web perusahaan tugu-digitalassistant.com